Wisata Bukit Baros 
Harga Tiket: Rp30.000 – Rp45.000 
Jam Buka: 08.00/16.00
No. Telepon: – 
Alamat: Kampung Cihuis, RT.11/RW.04, Sasagaran,Kebon Pedes,Sukabumi,Jawa Barat,Indonesia,43912.

Selama ini mungkin Sukabumi kurang menonjol dalam hal pariwisata, tidak seperti Bandung atau Lembang. Padahal, potensi alam Sukabumi tidak bisa diragukan lagi. Salah satunya adalah wisata Bukit Baros yang kini semakin digemari.

Pemandangan alam nan indah menjadi faktor pendorong kedatangan wisatawan. Udara di Sukabumi yang masih sejuk turut ikut andil dalam penyerapan wisatawan. Ditambah lagi, Bukit Baros sudah ditambah dengan spot – spot foto yang begitu menarik. Yang membuat wisatawan kekinian berdatangan untuk berfoto dan mengunggah foto di sosial media.

Harga Tiket Masuk Bukit Baros

Untuk masuk ke objek wisata ini, tidak diperlukan biaya yang mahal. Bahkan, pengunjung akan mendapatkan yogurt gratis. Ditambah lagi, fasilitas kolam renang akan didapatkan juga dengan hanya membayarkan tiket masuk.

Harga Tiket Masuk
Senin – Jum’atRp30.000
Sabtu dan MingguRp45.000

Jam Operasional

Objek wisata ini memang cocok dinikmati kala hari terang. Yaitu pagi hingga sore hari. Jam operasional pun hanya dari pagi hingga sore hari. Kecuali pengunjung yang menginap diperbolehkan hingga malam hari.

Jam Operasional
Setiap hari08.00 – 16.00 WIB

Menikmati Sejuknya Udara di tengah Hutan Pinus

Menikmati sejuknya area pegunungan yang dipenuhi pohon pinus.

Bukit Baros menjadi salah satu wisata yang dicari di Sukabumi. Pesona keindahan alamnya begitu memukau, ditambah lagi kesejukan udara yang meliputi areanya. Di dalam lahan seluas 27 hektar ini, pengunjung dapat menikmati berbagai fasilitas yang tersedia.

Tempat wisata ini memiliki ciri khas pohon pinus yang tumbuh di berbagai tempat. Pohon pinus tumbuh menjulang dengan tegaknya. Daunnya melingkupi area hingga menjadikannya rimbun. Dan di bawahnya, area berumput menyambut kedatangan pengunjung seolah karpet hijau yang nyaman.

Di sela – sela pepohonan, diberi aneka tempat bersantai yang dapat digunakan oleh pengunjung. Seperti jaring tali, dimana pengunjung dapat duduk santai atau tidur di atasnya. Ada juga rumah pohon dari kayu, dimana untuk naik ke atas harus menggunakan tangga.

Bukit Baros Awalnya Lokasi Pabrik Keju

Bangunan menyerupai kastil benteng yang terdapat di sekitar area taman wisata

Bukit Baros bukan semata – mata diciptakan unttempat wisata saja awalnya. Tempat ini dulunya adalah pabrik keju. Yang mana kemudian di tahun 2017, dibuka untuk umum sebagai tempat wisata.

Tinggalkan Balasan